Universitas Brawijaya Menjadi Juara Umum Asian English Olympics 2018

Dengan lebih dari 673 total peserta dari 119 institusi di 11 Negara di Asia, Universitas Brawijaya berhasil membawa pulang piala bergilir Institutional Award Asian English Olympic (AEO) 2018. Universitas Brawijaya merupakan institusi pertama dari Indonesia yang memenangkan Institutional Award AEO sejak tahun 2012. Piala tersebut sebelumnya dimenangkan oleh Universitas Petronas, Malaysia di tahun 2017.

Piala ini tentu saja tidak diraih tanpa alasan, melainkan dengan pencapaian delegasi-delegasi dari Universitas Brawijaya dalam 6 dari 8 keseluruhan cabang lomba AEO 2018. Enam cabang lomba tersebut antara lain Radio Drama, Spelling Bee, Speech, Debate, Storytelling, dan Newscast. Semua merupakan cabang lomba yang telah menjadi speciality dari UKM FORMASI (Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris), yang juga sering mengharumkan nama Brawijaya di ajang lomba serupa. Pencapaian tersebut berupa:

Spelling Bee

– Champion (Dyah Ayu M.S.P. , FISIP 2016)

– 2nd Runner Up (Rizqi Mauludino, FISIP 2015)

– Quarterfinalist (Anindhita Aulia Putri, FTP 2017)

 

Speech:

– Finalist & Best Prepared Speech (Merarie Zahra Salsabila, FH 2016)

– Participant (Dinda Hawatie Pitaloka, FMIPA 2015)

 

Newscast:

– Semifinalist (Muh. Dimas Akbar Fari, FIB 2015)

– Octo-Finalist (Stevano Yosua Natalaga, FIB 2016)

 

Radio Drama:

– Formasi’s team as participant.

 

Story Telling:

– Octo-Finalist (Sriwati Ajrina Sani, FT 2016)

– Participant (Afifatuz Zakkiyah, FIB 2017)

 

Total delegasi tersebut merupakan mahasiswa/i dari seluruh penjuru fakultas di Universitas Brawijaya yang tergabung dalam UKM FORMASI bersama beberapa delegasi dari FIB. Perjuangan delegasi UB semenjak persiapan hingga hari H lomba yang berlangsung selama 5 hari (8 – 12 Februari 2018) di Jakarta pun tidak sia-sia dengan berbagai title yang mengharumkan nama Brawijaya di kancah Internasional. 

UKM FORMASI merupakan suatu wadah bagi mahasiswa/I Brawijaya untuk mengembangkan potensinya dalam bidang Bahasa Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1968. Oleh karena itu, UKM ini termasuk dalam salah satu UKM tertua Universitas Brawijaya. Perjalanan FORMASI pun tidak berhenti disini, setelah meraih berbagai macam title di kompetisi-kompetisi seperti World University Debating Championship dan Asian English Olympics 2018, FORMASI masih menargetkan sejumlah piala harus dibawa pulang ke Malang dari beberapa kompetisi lainnya, seperti lomba yang akan diadakan di Universitas Indonesia pada bulan Maret mendatang.

 

For English Version, click here.

===============

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami:

Instagram: @formasiub

Line: @dvg1960c

Twitter: formasiUB

Website: formasi.ub.ac.id

===============

Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris 201

### 

Kontak : Hafidz Aulia Setijadi
Nomor Telepon : –
Nomor Handphone : 085645260460
Email : forzahafidz11@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *